Dukung Kampanye Kehumasan, Asuransi Astra Bagikan Safety Kit
Portal Kawasan, JAKARTA – Sebagai wujud dukungan penuh perusahaan akan kampanye kehumasan ini, Asuransi Astra membagikan safety kit agar tetap aman dan nyaman saat berkendara bagi para pelanggan perempuan yang membeli dan melakukan pembaruan polis asuransi Garda Oto.
Tidak hanya berhenti di situ, Asuransi Astra melanjutkan langkahnya dalam mendukung keberlanjutan dan kesejahteraan masyarakat dan bangsa, melalui kampanye kehumasan #LangkahSederhana pada tahun 2024.
Kampanye ini mendukung terwujudnya Astra 2030 Sustainability Aspirations dan ESGs yang meliputi poin 5 “Kesetaraan Gender”, poin 8 “Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi”, poin 12 “Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab, dan poin 13 “Penanganan Perubahan Iklim”.
Berbagai kegiatan diselenggarakan bagi komunitas dan masyarakat hingga karyawan seperti program Donasi Pohon bersama Garda Oto dan Show Your Green Corner photo challenge di media sosial, dan pembagian safety kit agar tetap aman dan nyaman saat berkendara.
Guna mendukung akselerasi dan skala implementasi perwujudan keberlanjutan semakin luas lagi, Asuransi Astra melalui program Estafet Peduli Bumi (EPB) telah melaksanakan kolaborasi pentahelix di 14 kota di Indonesia meliputi Medan, Semarang, Jakarta, Balikpapan, Makassar, Denpasar, Sumba, Cianjur, Surabaya, Lombok, Malang, Palangkaraya, Yogyakarta, dan Bogor.
Pelaksanaan kegiatan juga mengacu kepada Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan (RAKB) sebagai bentuk komitmen kami dalam membangun bisnis berkelanjutan dan meningkatkan kualitas kehidupan yang bermanfaat bagi masyarakat, lingkungan hidup, serta seluruh pemangku kepentingan.
Asuransi Astra juga secara aktif memberikan literasi keuangan ke berbagai segmen masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan perekonomian bangsa seperti kepada para pelajar, pelaku UMKM hingga penyandang disabilitas, melalui Literasi Keuangan Terpadu Asuransi Astra (LENTERA) yang diinisiasi sejak tahun 2023.
“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari para pelanggan setia, masyarakat, hingga seluruh karyawan Asuransi Astra. Penghargaan ini adalah langkah awal yang membanggakan dalam perjalanan kami, bukti nyata kerja keras dan komitmen tanpa henti menghasilkan kegiatan komunikasi yang berdampak,” ujar Laurentius Iwan Pranoto, Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra.
Kerangka AMEC sendiri telah menjadi kompas yang menuntun langkah, membentuk strategi komunikasi yang berdampak. Apresiasi ini adalah wujud perbaikan yang terus berlanjut akan melahirkan hasil yang cemerlang.
“Ini bukan sekadar pencapaian atau akhir perjalanan Asuransi Astra mewujudkan visi bring peace of minds to millions, melainkan awal babak baru, pijakan untuk terus menciptakan komunikasi yang tak hanya terdengar, tetapi juga menggema dan menginspirasi,” ungkapnya.